oleh

Steve Keppel Duduk di Kursi Pimpinan Saat Paripurna DPRD Sulut

KOMENTAREN.NET- Jumat (06/01), DPRD menggelar rapat paripurna buka tutup masa persidangan dan penyampaian laporan hasil reses III tahun 2022.

Awalnya, Gubernur Olly Dondokambey dijadwalkan hadir dalam rapat paripurna tapi tiba-tiba berhalangan karena harus mendampingi menteri di jam yang sama.

Menariknya, sekprov Sulut, Steve Keppel saat itu mewakili Gubernur, duduk di kursi terhormat berdampingan dengan pimpinan DPRD.

Hal ini sangat jarang terjadi karena dalam setiap rapat paripurna, kalaupun Gubernur tidak hadir, dipastikan Wakil Gubernur akan hadir langsung. Begitupun kalau keduanya tak bisa hadir, DPRD sering menunda agenda paripurna.

Kepel dianggap mengukir sejarah dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubenur, Olly Dondokambey-Steven Kandouw, dimana Steve Keppel telah menjadi sekprov pertama yang duduk sejajar dengan para pimpinan gedung cengkih.

Sekprov Sulut Steve Kepel yang diwawancarai sejumlah wartawan usai paripurna mengatakan bahwa dirinya menjalankan tugas sesuai petunjuk pimpinan.

“Penugasan itu, mandat langsung dari pimpinan dan saya sebagai sekprov telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan dan arahan,” ucap Kepel.(mon)