oleh

Sowan ke Olly Dondokambey, Akankah Ronald Kandoli Dipinang PDIP di Pilkada Mitra 2024

Ronald Kandoli terlihat akrab saat berbincang dengan Gubernur Olly Dondokambey (foto/stvn)

Komentaren.net-.Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan digelar pada tahun 2024 bersamaan dengan Pilkada serentak. Nama Ronald Kandoli pun menjadi buah bibir untuk maju dalam calon bupati mitra.

Mantan Wakil Bupati Mitra periode 2013-2018 tersebut banyak didesak warga untuk maju bertarung di pilkada mitra karena melihat sikap beliau yang low profile serta suka membantu pembangunan rumah-rumah ibadah.

Dari pantauan media Komentaren.net pada Kamis (11/11/2021), sosok pengusaha asal Ratahan ini terlihat menemui Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang juga Ketua DPD PDIP Sulut.

Nampak keduanya terlihat akrab saat berada di Lobi Kantor Gubernur. Bahkan, Kandoli ikut mendampingi Olly saat diwawancarai jurnalis terkait pembangunan yang ada di Sulut.

Tak sampai disitu, Ronald Kandoli bahkan naik bersama Gubernur Olly Dondokambey di kendaraan yang sama.

Hal ini menimbulkan spekulasi akankah Kandoli di akomodir PDI Perjuangan pada pilkada Mitra 2024 nanti.

Sebelumnya, dalam setiap kesempatan saat diwawancarai, Kandoli mengatakan akan fokus pada usaha miliknya.

“Pilkada masih jauh, Jika ada desakan dari masyarakat maju pada Pilkada 2024, itu belum ada dibenak saya, karena masih fokus kembangkan usaha yang nota bene untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Ronald Kandoli sebenarnya bukan orang baru di kancah perpolitikan Mitra, sebab pada Pilkada tahun 2013 dirinya sempat berpasangan dengan James Sumendap yang diusung PDI-P dan menang telak dengan presentasi suara 39 persen.
(Stvn)