oleh

Sorongan Kukuhkan Pengurus Koperasi IWAPI “Maju Bersama”

Manado, Komentaren.net – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut Ir.Ronald Sorongan,MSi melantik dan mengukuhkan Pengurus Koperasi IWAPI “Maju Bersama”,  bertempat di Hotel Quality Manado, Kamis (01/04/2021).

Susunan Pengurus Koperasi IWAPI Maju Bersama terdiri dari unsur Ketua Lany Surentu SE, Sekretaris Olvie Ateng SE dan Bendahara Greta Pusung. Sedangkan Ketua Pengawas Pola Mangowal SE dan Sekretaris Ir Feibe Patte dengan anggota:

1.Dra Yani Cahyani

2.Evelin Kaligis,AMb

3.DR Herlina Legi,SSos,SE,MSi

4.Advokad Femmy Tulangow,SH

5 Debby Gogani,SE

Dalam sambutannya, Ir Ronald Sorongan,MSi mengharapkan agar pengurus yang baru dilantik untuk mengejar peluang-peluang ekonomi dengan memanfaatkan fasilitas kredit bunga lunak melalui lembaga keuangan dan perbankan yang ada dalam rangka menggerakkan usaha produktif untuk kesejahteraan anggota.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM, saat ini banyak UKM yang mengalami usaha stagnan akibat pandemi covid-19, maka sangat diharapkan agar pengurus dapat mengeksploitir pengembangan usaha yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat sehingga pengembangan modal usaha dapat bergerak secara normal dan berkelanjutan.

Di bagian lain Kadis Koperasi dan UKM Sulut akan menyiapkan Koperasi Konsumen IWAPI “Maju Bersama” menjadi pilot project(percontohan) di Sulawesi Utara.

Turut memberikan sambutan Ketua IWAPI DPC Kota Manado Pola Mangowal,SE yang mendorong pengurus yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerja aktif dan produktif dengan mengutamakan kesejahteraan anggota.

Di bagian lain Ketua Koperasi yang baru dikukuhkan Lany Surentu,SE memaparkan jumlah anggota saat ini tercatat 57 orang semuanya anggota IWAPI Kota Manado serta jenis usaha yang akan dikembangkan oleh Koperasi Konsumen IWAPI “Maju Bersama” Kota Manado antara lain usaha simpan pinjam, Toko Serba Ada dan bantuan modal kerja secara bergulir kepada anggota koperasi yang Raya2 terdiri dari Pengusaha UKM di Kota Manado.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Koperasi Konsumen didampingi oleh Rohaniwan Kristen Ibu Yuneke Lumintang, STh dan Rohaniwan Islam Ust Zulkarnain Hulu, SPdI. (sbr/*)