oleh

Soal Miras di HUT, Rektor IAKN Manado: Kami Tidak Menyediakan, Mungkin Sabotase

KOMENTAREN.NET, Manado – Polemik Rektor IAKN Manado Pdt Dr Jeane Marie Tulung MPd yang menyuguhkan minuman berakohol di pesta HUT ke-49 tahun, Rabu (15/01/2020) langsung dibantah dirinya. Menurutnya, tidak mungkin sebagai pejabat di institusi keagamaan dirinya menyuguhkan minuman keras. “Saya hanya menyediakan makanan dan air mineral bahkan minuman bersoda saya tak menyediakan. Soal minuman keras yang ada di foto, saya tidak mengetahui. Saya curiga disabotase,” terang Tulung, Kamis (16/01/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Rektor membeberkan secara detail tentang perayaan HUT dirinya yang dihadiri para tokoh agama dan pendidikan. Ia juga secara tegas menyatakan, foto miras tersebut merupakan sebuah fitnah yang sengaja dibuat untuk menjatuhkan dirinya. “Disitu hadir para Pendeta dan dosen-dosen, jadi tak mungkin saya menyediakan minuman keras,” tegasnya.

Sementara itu, Almamater IAKN Manado, Devis Pinontoan SPdK MPd mengecam perihal foto yang tersebar di media sosial. “Kemungkinan ada yang sengaja menjebak Ibu Rektor. Sejak saya kuliah sampai meraih gelar strata 2, tak pernah saya melihat ada minuman keras dalam setiap acara Ibu Rektor,” ungkap Pinontoan. “Harusnya berita ini tidak layak dimuat, karena belum ada konfirmasi dari pihak Rektor. Apalagi sampai membawa nama institusi,” kecamnya.

Diketahui, dalam berita yang dimuat Komentar.ID dengan judul “Miris, Rektor IAKN Manado Suguhkan Miras”, menjelaskan sebelumnya melalui status whatsapp MW alias Mercy memperlihatkan minuman keras jenis beer saat HUT ke-49 Rektor IAKN Manado.(bil)