oleh

Soal Calon Gubernur 2020, Ini Tanggapan Felly Runtuwene

KOMENTAREN.NET, Manado – Tangan dingin politisi perempuan kebanggaan masyarakat Sulut, Felly Esterlita Runtuwene (FER) mampu membuat Partai NasDem di Sulut mengalami keberhasilan luar biasa.

Saat pileg lalu, Partai NasDem sukses mengutus dua politisi ke Senayan dapil Sulut, kemudian di DPRD Sulut dari dua kursi menjadi sembilan kursi.
itu semua tak lepas dari peran FER yang juga komando pemenangan Wilayah Sulut Partai NasDem.

Pilkada tahun 2020 mendatang, FER sendiri mengaku belum tertarik untuk menjadi calon Gubernur meski Partai NasDem memiliki ‘tiket’ untuk mengusung. Pasalnya saat ini FER mendapat tugas dan tanggungjawab sebagai ketua Komisi IX DPR-RI.

“Saya memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai ketua komisi IX. Saya konsentrasi di DPR-RI untuk perjuangkan aspirasi rakyat Indonesia termasuk masyarakat Sulut. Banyak yang harus saya kerjakan mulai masalah kesehatan dan lainnya,” tandas politisi yang sempat mendapat penghargaan legislator paling kritis oleh wartawan saat dirinya duduk sebagai legislator Sulut periode lalu.

Terkait BPJS, dirinya mengakui banyak aspirasi masyarakat yang menolak kenaikan iuran BPJS tahun 2020 nanti.
“Pekan depan ada rapat dengan kementrian kesehatan, nanti tungggu perkembangannnya. Yang pasti kami berjuang untuk kepentingan rakyat. Kalaupun iuran harus naik, jangan bebani kepada rakyat. terpenting disini, program BPJS harus tepat sasaran,“ pungkas Runtuwene.(mon)