oleh

SK: Perintah Pak Gubernur, Penanganan Bencana Harus Optimal !

KEHADIRAN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tengah warga Bolmong yang sedang didera bencana diwujudnyatakan dengan kehadiran langsung Wakil Gubernur (Wagub), Steven Kandouw (SK) yang dating meninjau dan memberikan bantuan kepada para korban bencana, di Desa Domisil dan Desa Pangi, Sabtu (07/03/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Wagub SK didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Nampak hadir pula para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong.

Wagub Kandouw mengatakan kehadirannya di lokasi bencana merupakan wujud komitmen Gubernur untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat termasuk dalam penanganan bencana. “Perintah pak gubernur, penanganan bencana harus optimal,” kata Kandouw. Wagub menambahkan berbagai kebutuhan para korban bencana akan diupayakan Pemprov Sulut. “Bantuan natura, makanan, minuman, tempat tidur semua kita jamin,” tegas Wagub SK seraya juga mengajak masyarakat Bolmong untuk lebih mencintai dan memelihara lingkungan.

“Seperti slogan pak Gubernur Olly Dondokambey, Torang Semua Ciptaan Tuhan, makanya masyarakat diingatkan untuk cintai lingkungan, jaga kelestarian lingkungan. Kejadian ini menjadi momentum yang tepat untuk instropeksi terutama masalah lingkungan,” ungkapnya. (hms)