oleh

Sjenny Kalangi Ingatkan Perangkat Daerah

KOMENTAREN.NET- Angggota DPRD Sulut dari Fraksi Nyiur Melambai Sjenny Kalangi mengingatkan Perangkat Daerah agar penggunaan anggaran di APBD Perubahan 2022 sebaik mungkin.

Kalangi yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut mengatakan dari hasil pembahasan anggaran antara Banggar dan TAPD tenyata hampir semua Organisasi Perangkat Daerah mengalami pengurangan anggaran berkisar di 30-an persen.

“Kami sangat mengharapkan agar anggaran ini dapat digunakan untuk kepentingan rakyat. Ketika pembahasan ada mengusulkan pembelian lemari dll. Saya rasa itu tidak terlalu penting, begitu juga soal ATK dan makan minum anggarannya bisa dikurangi, dari pada kepentingn masyarakat terabaikan,”jelas legislator dari Partai Gerindra dapil Bolmong Raya ini.

Lanjutnya, khusus perangkar daerah yang menjadi mitra dari Komisi IV agar penggunaan anggaran memprioritaskan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Misalnya untuk olaraga, di Bolmong Raya itu banyak generasi muda yang sangat menyukai olaraga. “Bagaimana mau mengembangkan olaraga jika fasilitas pendukungnya tidak ada,”ungkap Kalangi.

Untuk itulah sebagai bagian dari pengawasan, Komisi 4 akan mengawasi semua penggunaan anggaran dan akan mengecek langsung ke lapangan.

“Sudah ada beberapa SKPD yang menjadi mitra komisi 4, ketika rapat program kegiatan dan realisasi anggaran datanya berbeda dengan yang disampaikan ke komisi,”tutur Kalangi.(mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *