oleh

Sikapi Himbauan Bupati, Gede Mahendra Sebut Petugas BPUM di BRI Tak Bisa Ditambah

Minahasa, Komentaren.net – Himbauan Bupati ROR agar BRI Cabang Tondano menambah petugas dalam melayani penerima BPUM, ditanggapi Kepala Cabang (Kacab) BRI Tondano, Gede Mahendra Putra.

Menurut Mahendra, untuk petugas di BRI telah melakukan pelayanan yang maksimal disaat melayani masyarakat penerima BPUM di kantornya.

” Kami sudah melaksanakan tugas sesuai sistem, karena disitu ada user yang tanggung jawab mereka melekat berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP),” jelasnya kepada wartawan Komentaren.net, Jumat (30/4/2021) siang tadi.

Namun demikian, lanjutnya, diyakini dua bulan kedepan pelayanan BPUM
untuk tahap kedua ini akan selesai.

” Kami berusaha untuk menghindari kerumunan dan bersyukur atas support dari Pemerintah Daerah (Pemda) Minahasa, karena sudah menyediakan tempat untuk kami gunakan sebagai penampungan antrian sementara,”ungkapnya.

Selain itu, kami juga sudah menjadwal antrian untuk pelayanan BPUM dan ditargetkan perhari sebanyak 250 orang. Itu baru satu unit kerja, belum lagi di unit-unit kerja yang lain.

“Total 51 ribu orang pelayanan BPUM ditahap kedua termasuk juga yang berada di unit-unit lain dan target kami kedepan, kurang lebih dua bulan sudah selesai,”kata Mahendra.

Lanjut ditambahkannya, dengan adanya sistem antrian ini (250 orang setiap hari,red) dapat terlayani semua. Dan berharap dapat meminimalisir kerumunan, sekaligus mempercepat pelayanan BPUM kepada masyarakat.

“Intinya kami sudah melaksanakan tugas sesuai SOP dan menghimbau agar masyarakat dapat menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.(Nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *