oleh

Siapa Kandidat Juara Euro 2020? PRANCIS Favorit, ITALIA Impresif !

MULAI 12 Juni hingga 12 Juli 2021 nanti, para bolamania dunia akan kembali menikmati suguhan Euro 2020. 24 Negara akan berjibaku dalam Euro 2020 yang terpaksa dimainkan 2021, karena adanya pandemi Covid-19. Lalu siapa kandidat juara Piala Euro kali ini?

Sejauh ini Prancis disebut-sebut sebaagi tim favorit. Meski begitu, Italia juga tidak bisa dianggap remeh, karena mereka kini sedang ‘on fire’ dan mendulang hasil impresif dalam beberapa kali ujicoba.

Legenda Pesepakbola Italia, Alessandro Del menyatakan keyakinannya bahwa timnas Italia bisa berbuat banyak di Euro 2020 ini. Bahkan dia cukup optimis bahwa Italia bisa melenggang sampai semifinal Piala Eropa.

Hal ini didukung rapor bagus timnas Italia di saat fase kualifikasi Euro 2020. Gli Azzurri tercatat menyapu bersih 10 pertandingan kualifikasi dan lolos ke putaran final sebagai juara Grup J. 

Dan hebatnya, melawan tim kuat Republik Ceko pada laga uji coba jelang Euro 2020, Italia mampu menang dengan skor telak 4-0.

Meski begitu, Del Piero belum begitu yakin jika Italia bisa menggondol Juara Euro. Dia masih melihat Prancis lebih difavoritkan. Les Bleus (julukan timnas Perancis) dinilainya memiliki kualitas dan pengalaman yang lebih baik dari tim mana pun.

Selain Prancis dan Italia, Inggris juga pantas diperhitungkan. Three Lions memiliki deretan pemain bintang. Dan Harry Kane bakal menjadi andalan di lini depan. Beberapa bintang yang akan bersinar di Euro di antaranya juga ada Marcus Rashford, dan Raheem Sterling.

Namun skuad Inggris disebut-sebut masih kalah dengan Timnas Prancis yang memiliki sederet pemain hebat seperti Paul Pogba, N’Golo Kante, Raphael Varane, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Dan penyerang gaek Benzema, bukan tidak mungkin masih akan menjadi momok menakutkan lini pertahanan lawan.

Pemain lainnya yang akan kembali bersinar di Euro, adalah bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Mereka masih akan tetap diunggulkan sebagai juara bertahan. Selain Ronaldo, di skuad Portugal ada beberapa pemain hebat lain yakni Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Moutinho dan Ruben Neves. (sbr/*)