oleh

Sherly Tjanggulung Suarakan Aspirasi Warga Talaud, Pertamina Janji Perbaiki Pelayanan

KOMENTAREN.NET- Legislator Dapil Nusa Utara Sherly Tjanggulung kembali suarakan aspirasi warga Talaud. Srikandi Partai Nasdem itu menyorot pelayanan Stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang kurang baik di daerah Kepulauan Talaud lebih khususnya di Wilayah Beo, dan Melonguane.

Sherly sampaikan hal itu saat hearing gabungan dengan pihak Pertamina, Pemprov Sulut dan Hiswana Migas, Selasa (19/10) di kantor DPRD Sulut.

Anggota Komisi III DPRD Sulut ini mengakui bahwa pelayanan di SPBU wilayah Beo itu sangat buruk, tempatnya begitu kotor bahkan belum memiliki mesin Dispenser hanya memakai alat ukur liter (Manual).

“Kalau masih manual dengan menggunakan alay ukur liter, jumlah volumenya diragukan. Padahal SPBU di Beo itu pertama kali ada di Kepulaun Talaud, sudah berpuluh-puluh tahun lamanya. Jalannya rusak, kalau hujan berbecek dan panas pasti berdebu,”ungkapnya.

Selain itu untuk Pelayanan di SPBU Molonguane Kabupaten Talaud, jam oprasionalnya membuat banyak orang mengantri panjang dan hanya dibuka beberapa jam saja. 

“Pelayanan oprasionalnya di buka diatas jam 9 lewat dan di tutup jam 4 sore, Saya alami hal tersebut saat mau mengisi bensin jam 4:10 mobil-mobil yang mengantri sudah didalam dan pagarnya sudah di tutup, padahal jam tutupnya jam 5 sore, dan saat bertanya kepada pekerja ditempat itu, mereka tidak begitu senang apalagi muka mereka begitu tidak enak dilihat atau begitu menakutkan, mukanya ketus dan sangat menyeramkan mau lihat saja sudah emosi duluan. Ini tidak seperti pelayanan di Kota Manado pekerjanya begitu rama dan mereka begitu sangat baik.”terang srikandi cantik Partai NasDem ini.

Ia pun meminta agar pihak pertamina melakukan pengawasan di pertamina yang ada di Kepulauan Talaud. “Saya selama ini tidak tahu mau bicara ke mana jadi saat hearing ini saya bicara karena ini fakta terjadi di kehidupan masyarakat,”tuturnya.

Srikandi cantik yang selalu menyuarakan aspirasi warga ini mengusulkan kepada pihak pertamina agar di buatkan atau di bangun Depot Pertamina di Kabupaten Talaud.

“Kalau ada Depot Pertamina, bisa ada pelayanan BBM yang memuaskan buat masyarakat di daerah Kepulauan Talaud.”pungkasnya.

Aspirasi yang disampaikan sherly mendapat respon positif dari pihak pertamina. Mereka mengatakan akan memperbaiki pelayanan di SPBU demi kepentingan masyarakat.(mon)