oleh

Setelah Nakes, Wowor Dorong TNI/Polri Juga Prioritas Divaksin

KOMENTAREN.NET – Tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas utama untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Rocky Wowor menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan vaksin Covid-19 untuk Sulawesi Utara.

Wowor mendukung rencana pemerintah yang memprioritaskan para petugas/tenaga kesehatan dalam pemberian vaksin ini.
“Vaksi sudah masuk diangkut Batik Air untuk tahap pertama. Harapan saya dan kita semua, petugas dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang mengurus Covid-19 ini diprioritaskan,” ucap Wowor, kemarin.

Selanjutnya, legislator dari daerah pemilihan Bolmong Raya itu meminta agar untuk tahap kedua, para anggota TNI/Polri lah yang akan mendapatkan vaksin tersebut.

“Karena TNI/Polri juga adalah bagian dari pencegahan penularan Covid-19 ini. Sebab mereka di lapangan langsung berhadapan dengan warga yang belum tentut bebas dari virus ini. Kita tidak tahu apakah orang yang berhadapan dengan mereka sudah terinveksi atau tidak,” ucap dia lagi.

Vaksin Covid-19 telah tiba di Sulawesi Utara, Selasa (5/1/2020). Kini vaksin jenis Sinovac itu disimpan di ruang khusus Dinas Kesehatan Sulut dan dikawal ketat 1×24 jam oleh aparat kepolisian.(mon)