oleh

Serap Aspirasi Warga, Polres Minahasa Gelar Jumat Curhat

Minahasa, Komentaren.net —

Polres Minahasa menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” guna mendengarkan secara langsung keluhan warga, Jumat (12/1/2023) di Kantor Hukum Tua Desa Kembuan Satu.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, yang diwakili Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo, S.Sos, mengatakan, tujuan dilaksanakannya ‘Jum’at Curhat’ ini supaya kami bisa mendengar secara langsung aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat.

“Hal itu tentunya akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat,” kata Wakapolres Yindar Sapangallo.

Menurutnya, selain mendengarkan aspirasi, kegiatan Jumat Curhat ini bisa menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Di samping itu, lanjut Wakapolres, ‘Jumat Curhat’ adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minahasa agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Tadi warga telah menyampaikan keluh kesah dan masukan kepada kami pihak kepolisian, sehingga bisa segera kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tondano Utara Thelma Torar S.Sos, sangat mengapresiasi kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang digelar Polres Minahasa.

Menurut dia, kegiatan hari ini sangat luar biasa, kalau melihat judul kegiatan ‘Jumat Curhat’ itu sangat sederhana dan bisa dipahami oleh semua kalangan masyarakat.

“Tetapi pasti manfaatnya kedepan itu sangat besar. Untuk itu kami sangat mengapresiasi Polres Minahasa dan Jajaran atas diadakannya kegiatan seperti ini,” kata Camat Tondano Utara Thelma Torar.

Hal senada dikatakan Hukum Tua Desa Kembuan Satu, Michael Marlon Nender.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Minahasa dan Jajaran yang bisa bertatap muka langsung dan mendengar keluhan warga,” ia menambahkan.

Kegiatan dihadiri: Waka Polres Kompol.Yindar T.Sapangallo S.Sos, Kasat Intelkam AKP. Destam Dumat SH, Kasat Samapta AKP.Robin Langi, Kasat Lantas AKP. Riyan Wahyuningtiyas SIK, Kasat Bimas Kompol Alex Karundeng, Kasat Narkoba AKP. Winsi Sareang, Kapolsek Toulimambot IPTU Joni Tiha, Kasi Was IPTU Abdurrahman, Kasi Propam IPTU Novry Tumarar, Kasi Humas IPTU Johan Rantung, Kanit III Sat Intelkam AIPDA Jimmy Teneh, Kanit Identifikasi AIPTU V.Tumengkol, Camat Tondano Utara Thelma Torar S.Sos, Hukum Tua Desa Kembuan Satu  Marlon Michael Nender, Pdt. Faradilla Tiwow M.Th serta Perangkat Desa Kembuan satu.(nes)