oleh

Serahkan Santunan, Gubernur Olly Setir Mobil Sendiri ke Kantor

Joune

TANPA sopir, tidak masalah bagi pejabat sekelas Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Tanpa sungkan, orang nomor satu di Pemprov Sulut ini langsung nyetir sendiri. Hal itu terlihat ketika sebuah mobil Jeep Wrangler hitam memasuki lobi Kantor Gubernur Sulut di Bilangan 17 Agustus, Sabtu (06/06/2020).

Sejumlah orang yang berada di dekat lobi ‘gedung putih’ tersebut kaget, ketika menyaksikan Gubernur Olly Dondokambey yang menyetir sendiri mobil tersebut. “Saya kira tadi siapa yang menyopir, ternyata gubernur sendiri,” ujar salah satu warga.

Kedatangan Olly ke gedung putih yang disambut langsung Sekdaprov Edwin Silangen. Sperti dilansir humaspemprovsulut.com, gubernur ternyata akan menyerahkan santunan jaminan kematian sebesar Rp 42 juta bagi setiap ahli waris pekerja sosial lintas keagamaan yang merupakan program Pemprov Sulut. Bantuan tersebut diterima langsung oleh sedikitnya 10 ahli waris dengan nilai total santunan Rp. 420 juta.

Adapun penyerahan santunan dengan menerapkan physical distancing ini merupakan tahap pertama untuk periode April dan Mei sesuai laporan dan klaim yang masuk melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Gubernur Olly didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, Kadisnakertrans Erny Tumundo dan Kadis Pariwisata Henry Kaitjily berharap agar santunan tersebut berguna bagi keluarga yang ditinggalkan.

Diketahui, pemberian santunan BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan bentuk kepedulian Olly bagi pekerja sosial lintas keagamaan di Sulut. Selain itu, Olly juga membagikan secara simbolis bantuan berupa 200 paket sembako kepada para pekerja sektor pariwisata di Sulut yang terdampak covid-19. Bantuan ini diserahkan Olly melalui 10 perwakilan asosiasi industri pariwisata di Sulut. (hms/*)