oleh

Senat Minta Civitas Jaga Integritas, Pemilihan Direktur Polimdo Diawasi KPK

KOMENTAREN.NET, Manado – Usai menerima surat Sekjen Kemdikbud atas nama Menteri, Nomor 42297/A.A3/KP/2020 tertanggal 27 April 2020, tentang Petunjuk Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado Periode Tahun 2020-2024. Proses pemilihan Direktur Polimdo kini akan memasuki tahapan penyampaian visi, misi dan program oleh keenam bakal calon Direktur untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Ever Notje Slar yang habis masa jabatannya.

Semua pihak baik bakal calon, senat dan panitia pemilihan direktur harus memiliki integritas yang baik agar proses transaksional tidak terjadi dalam perebutan kursi tersebut.

Ketua Senat Polimdo, Oktavian Lintong mengatakan semua pihak harus menjaga integritasnya. “Komitmen penuh integritas kita lakukan untuk melakukan prosee ketentuan yang ada,” katanya, Rabu (06/05/2020).

Pihaknya berkomitmen dengan penuh integritas menjalankan prose pemilihan sesuai ketentuan. Kemudian kejujuran, disiplin dan loyalitas kepada Politeknik Negeri Manado. Ia menyakinkan bahwa Senat akan bekerja secara cermat, akurat dan penuh tanggung jawab. “Mudah-mudahan hasil pemilihan bisa memberikan yang terbaik dan kemajuan Politeknik Negeri Manado,” ujar Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo ini.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mewarning segala praktik korupsi dalam pemilihan jabatan tertinggi di tempat tersebut. “Tentu kami berharap tidak ada praktik korupsi dalam pemilihan direktur,” kata Handayani.

Lebih lanju Handayani menuturkan ada sejumlah catatan yang diberikan KPK untuk pemilihan Direktur Polimdo. Handayani berkata anggota Senat yang melakukan proses seleksi diharapkan tidak terpengaruh janji dari pihak manapun. “Tidak boleh ada kepentingan selain untuk pendidikan,” katanya.

Untuk diketahui berdasarkan surat dari Sekjen Kemdikbud atas nama Menteri, Nomor 42297/A.A3/KP/2020 tertanggal 27 April 2020, tentang Petunjuk Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado Periode Tahun 2020-2024 ada enam calon yang siap merebut kursi orang nomor satu di Polimdo, yakni Jedithjah Papia nomor urut 1, Debby Wilar nomor urut 2, Maryke Alelo nomor urut 3, Olga Melo nomor urut 4, Willem Pomantow nomor urut 5 dan Daisy Sundah nomor urut 6.

Sedangkan Petahana Ever Notje Slat, meskipun mengangkat Pamor Polimdo, namun tidak dapat mengikuti pemilihan karena terganjal usia.(bil)