oleh

Seleksi CPNS Minahasa Masuki Tahapan SKB

Minahasa, Komentaren.net – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Minahasa akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs Moudy Leonard Pangerapan MAP, mengatakan, pelaksanaan tes SKB akan berlangsung di Kantor Regional XI BKN Manado.

“Tahapan SKB bagi CPNS dan P3K Kabuaten Minahasa di Kantor BKN Manado dilaksanakan pada Minggu, 20 November mendatang. Perlu diketahui untuk SKB, Kabupaten Minahasa bersama dengan Kota Tomohon,” kata Pangerapan, Rabu (10/11/2021).

Ia menyebutkan, seleski tahapan ini nantinya akan sangat menentukan kelulusan dari CPNS dan P3K Kabupaten Minahasa. Karena SKB memiliki bobot penilaian 60 persen dan Seleksi Kompetensi Dasar sebesar 40 persen.

” Untuk CPNS dokter dan tenaga kesehatan ada 24 peserta. P3K untuk guru ada 318 formasi(kuota) dari 882 peserta, dengan menggunakan metode sistem computer assisted test (CAT),” ujarnya.

Pangerapan mengingatkan kepada para peserta supaya dapat mempersiapkan diri sebaiuknya-baiknya jelang pelaksanaan SKB pada hari Minggu ini.

” Tetap belajar dengan serius, jaga kondisi kesehatan agar di pelaksanaan SKB siap secara fisik termasuk mental. Yang terpenting selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap usaha,” kunci mantan Kabag Humas Pemkab Minahasa ini.(nes)