oleh

Selain Kesehatan, Nick Lomban Minta Sektor UMKM Diperhatikan

KOMENTAREN.NET- Legislator Sulut, Nick Adicipta Lomban mendorong agar anggaran disektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diberi perhatian serius untuk perekonomian rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut saat menerima aspirasi masyarakat di Kantor DPRD, Kamis (19/08/2021).

“Terkiat aspirasi dimana sektor UMKM banyak yang terdampak akibat Pandemi covid 19 itu juga yang menjadi concern kami komisi II memperjuangkan keberlangsungan di sektor usaha ekonomi produktif tersebut.” ujar Lomban.

Lanjut disampaikan anggota Komisi II bidang perekonomian itu, dalam penyusunan RPJMD, Fraksi Partai Nasdem ikut memberi perhatian khusus.

”Pada saat penyusunan RPJMD Fraksi NasDem juga menyampaikan bahwa RPJMD seperti yang disampaikan pak Wakil Gubernur harus menjadi kompas dalam pemulihan ekonomi. APBD Perubahan ini juga harus sebesar-besarnya untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Begitupun APBD 2022 harus berpihak di sektor ekonomi kerakyatan tidak hanya di sektor Kesehatan dan penanggulangan covid 19 tetapi kami akan dorong untuk pemulihan ekonomi masyarakat. ” pungkasnya. (mon)