oleh

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen Minta SKPD Tindaklanjuti Arahan BPK

PERHATIAN dan dukungan BPK RI Perwakilan Sulut terhadap Pemprov Sulut dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel, diapresiasi Sekdaprov Sulawesi Utara, Edwin Silangen. Hal itu disampaikan Silangen saat menghadiri rapat virtual tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Kantor Gubernur, Jumat (10/07/2020).

Dalam pertemuan secara daring itu, hadir Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi beserta jajaran, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulut.

Silangen juga menegaskan komitmen Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, untuk terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan dan meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK.

“Kami berterima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang terus melakukan pendampingan kepada Pemprov Sulut,” katanya dilansir website resmi Pemprov Sulut, www.hubmaspemprovsulut.com.

Di samping itu, Silangen juga meminta seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemprov Sulut melaksanakan setiap arahan BPK dalam penyelesaian setiap rekomendasi baik finansial dan non finansial.

Diketahui, komitmen Pemprov Sulut mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Pemprov Sulut untuk keenam kalinya secara berturut-turut atau double hattrick meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2019. (hms/vil)