oleh

Sekda Minut Jadi “Kepala Suku” Sorong

KOMENTAREN.NET, Airmadidi – Sekda Minahasa Utara Ir. Jemmy Kuhu MA mendadak jadi “kepala suku” kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Kuhu tampak sumringah saat dipasangi topi tradisional khas Papua oleh wakil bupati Sorong Suka Harjono S.sos Msi.

Pemasangan topi tersebut dilakukan dalam sesi penyerahan souvenir di sela-sela kunjungan Peserta Diklatpim tingkat III angkatan ke-2 pemkab Sorong di aula kantor Bapelitbang Minut, Senin (02/09).

Harjono menyampaikan terima kasih pada pemkab Minut yang telah menerima rombongan dari Sorong. “Mudah-mudahan peserta PIM bisa mendapat bekal untuk dibawa di Kabupaten Sorong setelah belajar dari pemkab Minut,” katanya.

Ditambahkan Kepala BKDD kabupaten Sorong H Roemwaropen SH MH, menjelaskan 40 ASN peserta Diklatpim tingkat III ingin menggali informasi terkait pengelolaan sampah, rumah sakit dan perkampungan di Minut.

Sementara dalam sambutan mewakili Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Sekda Kuhu MA mengatakan pelaksanaan benchmarking penting dalam menciptakan inovasi-inovasi baru. “Dalam sistem manajemen kepegawaian, pejabat struktural eselon III memainkan peranan yang menentukan dalam menangani isu-isu strategis Nasional,” ujarnya.

Turut mendampingi sekda Minut antara lain Asisten II Drs Allan Mingkid, Kadis Kesehatan dr. Harly Sompotan MKes, dan Kepala BKPP Styvi Watupongoh SIP.(art)