oleh

Sebut Tema Dies Natalis, Rektor Unima Bakar Semangat Para Civitas Akademika

Tondano, Komentaren.net – Universitas Negeri Manado (Unima) adalah milik bersama, aset masyarakat bangsa dan negara, hal ini dikatakan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk MPd, saat menyampaikan sambutan Dies Natalis ke-66 Unima, bertempat di Auditorium Walanda Maramis Unima, Kamis (14/10) belum lama ini.

Rektor mengatakan, sejak terlahir sebagai Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) Tondano pada 22 September 1955, dan dikonversi menjadi Unima pada 14 Oktober 2000, Unima telah mengukir perjalanan panjang 66 tahun dalam mengabdikan diri bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Unima secara terus-menerus terpanggil dalam tugas pokok yaitu pencerdasan kehidupan bangsa,” kata Rektor dihadapan para civitas akademika.

Lanjutnya, pada peringatan Dies Natalis tahun 2021 ini, Unima telah menetapkan tema yakni “Dengan Semangat Mapalus Unima Melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk Indonesia Hebat”.

“Nilai-nilai yang terkandung di dalam tema ini, hendaknya menjadi landasan dan kekuatan motivasional bagi Unima untuk terus membangun di tengah-tengah tantangan kehidupan masyarakat era revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi dan inovasi, dan di tengah situasi pandemic Covid-19,” pungkasnya.(nes)