oleh

SBY Melayat Rumah Duka Ventje Rumangkang

KOMENTAREN.NET – Awan duka kembali ada di partai Demokrat, pendiri dan penggagas partai Demokrat yang juga putera terbaik Sulawesi Utara Ventje Rumangkang menghembuskan napas terakhir. Tercatat di AD/ART Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ventje Rumangkang sebagai majelis tinggi abadi sebagai pendiri Partai berlogo Mercy ini.

Kolaborasi keduanya membawa Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden RI ke 6. “Memang sesudah itu banyak yang kemudian berjuang, tapi peranan pak Ventje Rumangkang itu luar biasa, karenanya Partai Demokrat sangat kehilangan beliau,” ujar SBY di rumah duka kemarin siang seperti dikutip Wakil Ketua DPRD, Billy Lombok.

Dengan berdirinya Partai Demokrat, maka sesuai dengan kerinduan keduanya membangun bangsa, dimulailah program andalan SBY yang sebagian besar diantaranya masih diperlukan sampai saat ini, yakni Bidik Misi, KUR, program strategis nasional infrastruktur jalan, BOS, BNPB, sampai BPJS kesehatan dan ketenaga kerjaan.

Hingga saat ini Ventje Rumangkang telah meninggalkan legacy yang tak dapat dilupakan oleh Republik Indonesia, putera sulut kebanggaan Indonesia. Terlihat jajaran Partai Demokrat mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono dan istri, Edhy Baskoro Yudhoyono, Hinca Panjaitan, silih berganti berdatangan di rumah duka berdoa dan menyampaikan dukacita.(mon)