oleh

Satresnarkoba Polres Minahasa Sita Ratusan Liter Captikus

Minahasa, Komentaren.net – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Minahasa, yang di pimpin Kasat Iptu Erwin Tanos SE SH, menyita 162,5 liter miras jenis Captikus di Desa Palamba dan Temboan Kecamatan Langowan Selatan.

Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kasi Humas Iptu Johan Rantung mengatakan, operasi selama dua hari berturut dengan menyisir usaha atau tempat penjualan dan penampungan tak berizin bertujuan untuk mencegah peredaran miras jelang Natal dan Tahun Baru

“Seperti kita ketahui bersama, miras jenis cap tikus menjadi momok tindakan kriminal di masyarakat. Itu sebabnya, menindaklanjuti imbauan Kapolres Minahasa, Satresnarkoba menyita barang bukti sebanyak 162,5 liter di Desa manembo, Langowan Selatan,” tegas Kasi Humas didampingi Kasat Erween Tanos.

Ia pun berharap, masyarakat Minahasa bersama dengan aparat kepolisian serta pemerintah menjaga ketenteraman dan kenyamanan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita akan terus menggelar dan melaksanakan operasi di lapangan dengan sasaran usaha atau tempat penampungan. Selain itu tempat-tempat yang menjual miras jadi sasaran operasi. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengantispasi terjadinya aksi kriminal,” kata mantan Wakapolsek Kakas ini.

Tambahnya, untuk barang bukti dari operasi yang berlangsung Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 12.00 Wita sampai selesai sudah diangkut dan diamankan di Mapolres Minahasa.

“Diamankan dari penampung miras jenis cap tikus tanpa izin di Desa Manembo, atas nama Stevi Kolamban,” pungkas Iptu Johan Rantung diiyakan Iptu Erween Tanos.(nes)