oleh

Sangihe Raih Juara II BKN Award 2019

KOMENTAREN.NET, Tahuna – Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali meraih penghargaan berlevel nasional dari pemerintah pusat. Penghargaan kali ini Sangihe ditetapkan sebagai juara II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2019, kategori Pengawasan dan Pengendalian (Wadal) Kepegawaian Pemerintah Kabupaten/Kota se-Wilayah Kerja Kanteor Regional XI BKN. Penyerahan penghargaan yang berlangsung Rabu malam (26/06) diterima Sekda Edwin Roring SE,ME di Jogyakarta.

Dikonfirmasi sejumlah wartawan, Roring menjelaskan dalam BKN Award 2019 ada beberapa kategori yang menjadi dasar penilaian diantaranya, manajemen kepegawaian, perencanaan dan rekrutmen pegawai. Roring sendiri mengaku tak menyangka kehadiranya di Jogyakarta akan mendapat suguhan penghargaan, sebab sebelumnya Pemkab Sangihe tidak mendapat pemberitahuan seputar adanya BKN Award 2019.

“Memang saya juga kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya kalau Kabupaten Kepulauan Sangihe meraih juara II. Dan tentunya saya sangat bersyukur Sangihe boleh lagi meraih penghargaan dari pusat,” kata Roring Lanjut dikatakan, dengan mendapat penghargaan juara ke II, kedepan lewat pembinaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bupati Jabes Gaghana SE,ME akan lebih meningkatkan pengelolaan dan pembinaan pegawai agar tak hanya perstasi Wadal Kepegawaian Pemerintah Kabupaten/Kota yang didapat, tapi turut mendapat apresiasi di 5 kategori BKN Award lainya.

“Ini penilaian langsung dari BKN, karena pengawasan dan pengendalian Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Sangihe sudah sesuai prosedur, norma-norma dan kriteria,” ujar Roring. Ia juga berharap jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Sangihe turut bangga dengan prestasi yang diraih serta menjadikan hal itu sebagai motivasi kerja dan disiplin dalam rangka peningkatan kinjera dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ”Ketika ada pembinaan dari pihak teknis, termasuk dari BPK, diharapkan kalangan ASN turut proaktif mengkutinya, agar dapat lebih memahami perkembangan ASN dan kinerjanya,” pungkas Roring.(ver)