oleh

Salurkan BLT-DD Tahap 8 dan 9 Pemdes Touliang Ingatkan Masyarakat Soal Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Minahasa, Komentaren.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Touliang kecamatan Kakas Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 8 dan 9 kepada 102 Keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (16/9/21).

Dalam kesempatan tersebut, Hukum Tua Desa Touliang, Stansye N.V. Seon, mengatakan bahwa bantuan ini diberikan dua bulan sekaligus (Bulan Agustus dan September,red).

“Masing-masing KPM mendapatkan Rp. 300.000, dan hari ini diberikan 2 bulan sekaligus, jadi saat ini mereka (Keluarga Penerima Manfaat,red) menerima Rp. 600.000,” terangnya.

Ia berharap, bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

” Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas,red), Ia juga mengingatkan masyarakat yang belum divaksin agar dapat memberi diri untuk divaksin.

“ Patuhi protokol kesehatan, dan bagi masyarakat yang belum divaksin diingatkan kembali agar dapat divaksin. Karena vaksinasi adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.
(nes)