oleh

Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda, Wabup RD Sampaikan Hal Ini

Minahasa, Komentaren.net – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD), melaksanakan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bertempat di Mesjid Nurul Huda Sendangan kecamatan Kawangkoan, Selasa (4/5/2021).

Dalam sambutannya, Wabup RD mengatakan, menyambut hari kemenangan Tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebagai akibat dari Pandemi covid-19.

” Semoga suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini, akan semakin mempererat tali silaturahim dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua,” kata Wabup RD.

Mengiringi suasana syukur, lanjut Wabup, atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Bupati Minahasa Bapak Dr Ir, Royke Octavian Roring MS.i, dalam keluarga Roring-Lumanau dan saya pribadi wakil Bupati bersama Keluarga Dondokambey-Lengkong menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah tahun 2021.

” Semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalankan kehidupan yang dianugerahkan oleh sang pencipta. Sebagaimana tujuan ibadah puasa itu untuk menciptakan manusia yang bertakwa,” ujar wabup RD.

Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim, lanjutnya, merupakan bulan yang penuh Rahmat dan ampunan. Melalui puasa di bulan suci Ramadhan ini, Saya mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketakwaan.

” Sehingga menimbulkan rasa cinta pada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat,” ungkapnya.

Berpuasa juga melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku negatif serta melatih kita untuk jujur terhadap diri sendiri yang pada gilirannya dapat memperteguh komitmen moral.

” Itulah sebabnya bulan suci Ramadhan bukan sebagai ritual keagamaan saja, kita juga berusaha untuk hidup sehat, Ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin. Saling tolong menolong dan menebar Kasih kepada sesama bahkan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya,” tutur Wabup RD.

Dalam kesempatan ini juga Wabup RD menghimbau agar masyarakat yang tidak sedang berpuasa untuk menghormati saudara umat muslim yang sedang berpuasa.

” Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” himbaunya.

Melalui kesempatan ini, tambahnya, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada Tokoh-tokoh agama Islam dan seluruh umat Islam di kabupaten Minahasa atas kontribusi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman.

” Kiranya kebersamaan yang yang sudah terjalin selama ini antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Minahasa, akan tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun sehingga menjadi kekuatan yang besar bagi program pembangunan yang sementara dan yang akan kita laksanakan,” pungkasnya.

Menutup sambutannya, Wabup RD mengajak jemaah dan seluruh umat muslim yang hadir agar senantiasa menopang Pemerintah dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Minahasa. Demi terwujudnya Minahasa yang maju dalam ekonomi, Budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” pungkasnya.(nes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *