oleh

Sabtu, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

KOMENTAREN.NET, Manado – Pilkada serentak tahun 2020 mendatang menjadi perhatian serius bagi PDIP. Partai pemenang Pemilu baik nasional maupun di Sulut ini ingin mencapai hasil maksimal di Pilkada nanti. Tim penjaringan gabungan baik DPD PDIP maupun DPC-DPC se-Sulut menggelar rapat di kantor DPD PDIP Sulut, Rabu (04/12).

“Untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dibuka hanya satu hari yakni Sabtu, 7 Desember mendatang di kantor DPD PDIP Sulut mulai jam 09.00 pagi. Jadi semua pendaftaran untuk kandidat-kandidat di tujuh kabupaten/kota dipusatkan di kantor DPD PDIP,” ujar sekretaris DPD PDIP Frangky Wongkar SH kepada wartawan.

Wongkar didampingi sejumlah tim penjaringan seperti Sandra Rondonuwu, Ferry Wowor dan Lucky Senduk menambahkan, ada sekitar 51 orang yang akan diundang untuk mendaftar.
“Totalnya sekitar 51 kandidat. Misalnya untuk Bolsel ada dua orang, di Manado ada 10 orang dan seterusnya. Lihat saja nanti siapa-siapa yang akan daftar,” sambungnya.

PDIP sendiri, masih menurut Wongkar memiliki mekanisme dan tahapan yang diatur. “Ada mekanismenya, sesuai tahapan. Yang pasti PDIP ingin mencari kandidat terbaik agar bisa menang di Pilkada tujuh kabupaten/kota se-Sulut,” tegas Wongkar yang juga Wakil Bupati Minsel itu.

Saat ditanya terkait bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wongkar mengatakan itu akan menjadi kewenangan DPP PDIP. “Kalau untuk Pilgub, itu ranah DPP PDIP,” pungkasnya.

Sementara informasi yang dirangkum wartawan, selain kader potensial internal, PDIP juga akan undang tokoh maupun politisi dari eksternal.(mon)