oleh

RSUP Prof dr R.D Kandou Manado Gelar Sosialisasi Visi dan Misi



Komentaren.net-.Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado,Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, selasa (11/01) menyampaikan Visi dan Misi RSUP Kandou yang dilakasanakan secara daring zoom meeting.

“RSUP Kandou merupakan rumah sakit rujukan dan sudah tipe A,milik dari kementerian kesehatan RI,”kata Panelewen.

Dirut juga paparkan sejarah dari berdirinya RSUP Kandou Manado sampai sekarang.

“RSUP Kandou beroperasi tahun 1936 dengan nama Koningen Wilhelmina Ziekenheuis (KWZ).Pada tahun 1942 berganti nama menjadi KAIUGUN BIOIN,di tahun 1946 menjadi nama Rumah Sakit Gunung Wenang,dan tahun 1995 menjadi RS Daerah kelas B,kemudian pindah lokasi ke malalayang menjadi nama RSUP Malalayang serta di tetapkan menjadi Rumah Sakit Unit Pengelola PNBP.Dan Pada tahun 2004 terjadi perubahan nama menjadi RSUP Prof dr R.D Kandou Manado,”jelas Dirut.

Diterangkannya pula RSUP Kandou saat ini telah terakreditasi secara Nasional maupun Internasional.

“RSUP Kandou di tahun 2007 di tetapkan sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan BLU,sehingga tahun 2014 terakreditasi sebagai wahana pendidikan utama fakultas kedokteran Unsrat Manado,dan di tunjuk sebagai RS rujukan Nasional.Di tahun 2018 RSUP Kandou terakreditasi Joint Commision Internasional(JCI),dan setahun kemudian 2019 terakreditasi KARS Internasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit(KARS).

Terobosan terkini lanjut Panelewen, di era digitalisasi, saat ini RSUP Kandou telah luncurkan beberapa layanan unggulan.

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou sekarang ini sudah menjalankan E-Rekam Medis yaitu sistem informasi kesehatan yang berbasis digital.
Selain itu RSUP Prof.dr.R.D.Kandou membuka layanan konsultasi online lewat aplikasi TELME Kandou.
Jadi masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan online dimana saja dan kapan saja lewat aplikasi smartphone tanpa harus datang ke Rumah Sakit,”terang dokter Spesialis Bedah Digestive ini.

Diakhir acara Dirut menyampaikan terima kasih bagi semua undangan yang telah mengikuti kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas atensi dan animo dari samua yang sudah hadir dan mengikuti sosialisasi Visi dan Misi dari RSUP Prof dr R.D Kandou Manado,”Tutur Dirut sembari berharap sosialisasi ini bisa di pahami apa yang menjadi tujuan dari RSUP Kandou dalam membangun dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara,tetapi juga provinsi lain yang menjadi tanggung jawab yang diberikan pimpinan dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI, untuk mengayomi rumah sakit yang ada di seputaran Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir Ketua Dewas RSUP Kandou drg. Kartini Rustandi,M.Kes beserta anggota,Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou, Dr dr Ivonne Rotty,M.Kes, Plt Direktur Keuangan dan BMN, Frets Melope,SE,MSi, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jeheskiel Panjaitan,SH,MARS, Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen Kumaat,Msc DEA. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, toko adat Dicky Maengkom, toko masyarakat Edwin Silangen,SE MSi, Ketua Komite RSUP Kandou, Ketua bagian dan KSM, Koordinator dan Sub Koordinator dan Kepala Instalasi RSUP Kandou.
(*/stvn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *