oleh

Rp5,5 Miliar Peningkatan Jalan Desa Motongkad Selatan

Joune

KOMENTAREN.NET – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan tentang adanya peningkatan jalan di Desa Motongkad Pantai yang sedianya akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Kepala PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis ST membenarkan terkait perencanaan tersebut. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembuatan dokumen kontrak kerja bersama pihak ketiga setelah adanya pengumuman resmi pemenang tender melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik di Unit Lembaga Pengadaan (ULP).“Untuk peningkatan jalan tersebut telah dianggarkan senilai Rp 5,5 miliar. Kontrak kerja tengah disiapkan dan pekerjaan akan dilaksanakan Juli nanti,” ungkap Muis, pada Rabu (26/06).

Katanya, untuk peningkatan jalan tersebut nantinya akan dikerjakan oleh CV. Touliang Jaya. Dia berharap, saat pekerjaan mulai dilaksanakan semua elemen masyarakat dapat ikut serta dalam pengawasan.“Untuk suksesinya pembangunan tersebut diharapkan adanya sinergitas melalui partisipasi masyarakat. Pengawasan harus dilakukan secara bersamaan,” pintanya.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan dokumen kontrak untuk pembangunan rehabilitasi Daerah Irigasi di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan senilai Rp 848 juta. “Kita juga akan perbaiki daerah irigasi yang menjadi sumber kebutuhan pokok masyarakat terutama pata petani,” tutupnya. (sdy)