oleh

Ronald Sorongan: Koperasi Di Sulut Wajib Daftar Ulang

KOMENTAREN.NET- Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut, Ronald Sorongan mengatakan seluruh koperasi yang berbadan hukum wajib melakukan pendaftaran kembali.

“Kami mewajibkan seluruh koperasi yang berbadan hukum dan yang melaksanakan aktivitasnya di wilayah Sulawesi Utara agar dapat mendaftarkan kembali di Dinas Koperasi UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara sebagaimana format terlampir yang kami berikan ke dinas Koperasi di kabupaten/kota,” ujar Sorongan, Senin (27/12/2021).

Menurutnya, pendataan usaha koperasi ini untuk menopang pemulihan ekonomi nasional di Provinsi Sulawesi Utara berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Peroperasian, Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, dan Peraturan Menteri Koperasi UKM No.3 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah tersebut di atas.

“Serta Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara No. 518/19.9834/Sekr.se.UKMD Tentang Pendaftaran Kembali Bagi Koperasi Yang Berbadan Hukum Di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sorongan berharap dinas Koperasi dan UKM di kabupaten kota berperan aktif untuk mendorong koperasi di wilayah mereka bisa segera mendaftarkan ulang usaha koperasi mereka.“Saya berharap surat yang dikirimkan bisa ditindaklanjuti secepatnya,” tukasnya.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Mesike Legoh 0813-5440-4959; Herry Lumentut 0811-4313-055; atau email bidangkelembagaan.diskopsulut@gmail.com ,”tutup Sorongan. (*/Mon)