oleh

Ronald Sampel Ajak Masyarakat Support Tenaga Kesehatan

KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut dari Fraksi Partai Demokrat, Ronald Sampel 

mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberi dukungan penuh kepada tenaga kesehatan.

“Mari kita dukung tenaga kesehatan karena mereka rawan terpapar covid-19. Nakes juga memiliki keluarga dirumah,”ujar Sampel, Kamis (12/07/2021).

Dirinya mengatakan para Nakes bekerja sesuai SOP dalam melayani masyarakat.

“Terlebih saat ini dalam masa pandemi, tentu ada SOP dalam setiap mengambil tindakan pelayanan kesehatan. Kalau mereka melanggar SOP, tentu akan disalahkan,”sambungnya.

Ronald Sampel yang juga anggota Komisi III DPRD Sulut itu, menanggapi beragam komentar maupun postingan di media sosial (medsos) yang disampaikan masyarakat menyoroti tenaga kesehatan bahkan rumah sakit dalam penanganan pasien covid 19.

Dirinya berharap masyarakat bijaksana menanggapi berbagai informasi sepihak apalagi tidak disertai penjelasan resmi dari pihak terkait dalam prosedur tindakan penanganan pasien.

”Saat ini kan lagi viral di medsos dimana kita disuguhi berbagai status maupun komentar, dan paling banyak menyalahkan rumah sakit maupun nakes, akan tetapi narasi yang disampaikan hanya sepihak atau mengambang tidak disertai penjelasan resmi dari pihak terkait ” katanya.

Memang diakuinya saat ini banyak terjadi persoalan dalam pelayanan kesehatan karena bisa saja disebabkan faktor keterbatasan tenaga medis dan lain sebagainya.(mon)