oleh

Rolling Pejabat Pemprov Sulut, Rumopa: Perlu ada Peremajaan 


Komentaren.net-.Isu rolling pejabat di pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan digelar dalam waktu dekat ini mendapat tanggapan dari Koordinator Staf Khusus Pdt.Lucky Rumopa.

Dirinya menilai rolling pejabat Pemprov Sulut perlu ada peremajaan, hal ini didasari evaluasi kerja para pejabat yang tak maksimal.

“Perlu ada peremajaan. Sebab dari evaluasi kerja banyak pejabat lebih menunggu bola serta penyerapan anggaran terlambat,” ujar Rumopa, Kamis (11/11/2021).

Ditambahkan, perlu ada penyegaran dalam struktur organisasi dan birokrasi serta pejabat yang sudah dekat pensiun tak efektif kerja.

“Apalagi program pemerintah daerah Sulut bukan hasil kerja pejabat, tapi tangan dingin OD-SK,” jelasnya.

Rumopa bahkan mengingatkan pejabat harus bisa bersaing karena saat ini kita berada di revolusi industri 35.0. Dimana rekayasa digital dalam berbagai dimensi hidup kita sedang berada pada percepatan transformasi digital dan membutuhkan tenaga kreatif, proaktif dan memiliki integritas.

“Kita patut bersyukur, dengan berbagai keterbatasan dan kelemahan birokrasi, pemerintah provinsi Sulawesi Utara dibawa tangan dingin odsk mampu menjawab masalah ekonomi sehingga berada di level atas,” tuturnya.

“Banyak ASN produk IPDN yang berkualitas, harusnya dioptimalkan dan berdayakan. Jangan ta putar putar rupa kukis putar,” tutupnya.
(Stvn)