oleh

Rocky Wowor: SKPD Lakukan Refocusing Anggaran untuk Covid-19

KOMENTAREN.NET- Pansus kerja ekstra dalam melakukan pembahasan LKPJ dengan seluruh SKPD Pemprov Sulut.

Ketua Pansus LKPJ, Rocky Wowor mengatakan SKPD melakukan refocusing anggaran pada tahun 2020. Dimana karena refocusing, banyak program di SKPD yang tidak terlaksana.

“Itu yang menjadi permasalahan, tapi kita tahu bersama dasar refocusing itu adalah Perppu 1 Tahun 2020 yang mengamanatkan dalam Undang-undang Pemerintah Daerah merefocusing untuk penanganan Covid-19,” ungkap Wowor, Senin (26/04).

Ketua Fraksi PDIP itu mengatakan, dalam pembahasan LKPJ yang dilakukan bersama SKPD, ada program-program tindaklanjut dari hasil rekomendasi dari 2019 di satu dua dinas yang belum maksimal dari hasil rekomendasi DPRD pada tahun anggaran sebelumnya.

“Jadi ada beberapa dinas saja yang belum 100 persen menindaklanjuti hasil rekomendasi dari DPRD pada tahun anggaran sebelumnya,”tandas dia.

Untuk tahapan selanjutnya, kata Rocky, Pansus akan mulai turun lapangan. Tepatnya di tanggal 28 April 2021 sampai 4-5 Mei 2021.

“Tanggal 6 Mei nanti, rencananya akan finalisasi, dan pansus akan memberikan laporan kepada pimpinan DPRD, sehingga ini akan dimasukkan dalam pembahasan Banmus untuk dijadwalkan rapat paripurna penetapannya,” pungkasnya.(mon)