oleh

Rita Tamuntuan: PKK Turut Memberi Peran Penting Dalam Permasalahan Stunting

Komentaren.net-.Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Dondokambey Tamuntuan membuka kegiatan penilaian lomba Aku Hatinya PKK di Kelurahan Winangun Dua Kecamatan Malalayang, Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutannya, Rita Tamuntuan menyampaikan, bahwa walaupun masih menghadapi tantangan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid19, mari tetap mengikuti setiap kegiatan PKK dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

“Pemerintah dan masyarakat telah memberikan pengakuan atas peranan dan kiprah PJK dalam ikut membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah di bidang kehidupan seperti sikap mental dan spiritual masyarakat, pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga, optimalisasi pemanfaatan pekarangan serta perencanaan sehat,” ujarnya.

“Bahkan, PKK turut memberi peran penting dalam permasalahan stunting,” tambahnya lagi.

Tujuan kegiatan ini untuk memastikan bahwa gerakan PKK telah dan tetap dijalankan selain itu sebagai kegiatan pembinaan pelaksanaan kegiatan program PKK yang dilaksanakan sesuai hasil Rakernas PKK juga berdasarkan peraturan – peraturan Pemerintah yamg mendukung gerakan PKK sehingga selanjutnya kita dapat mengevaluasi kegiatan – kegiatan sejauh mana kita berhasil atau belum untuk dapat memberikan bimbingan atau pembinaan.

Hasil kegiatan ini akan diberikan umpan balik ke tempat yang bersangkutan untuk dijadikan bahan dalam perencanaan maupun sebagai informasi bagi Provinsi Sulawesi Utara sebagai penyempurnaan kegiatan PKK secara menyeluruh.

Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan saat menyampaikan sambutannya menyampaikan apresiasi dengan hadirnya Ketua TP PKK Provisi Sulut Ir Rita Dondokambey yang telah berkesempatan hadir dalam kegiatan penilaian lomba Aku Hatinya PKK tingkat provinsi Sulut.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP PKK Irene Angouw Pinontoan memaparkan pelaksanaan lomba/kriteria penilaian serta lokasi pelaksanaan lomba yang diikuti oleh TP PKK Kota Manado.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan panen Terong dan Ketimun serta demo masak kue hasil perkebunan oleh Ketua TP Provinsi Sulut didampingi oleh Ketua dan Sekertaris TP PKK Kota Manado.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Manado Irene Golda Angouw Pinontoan bersama Sekertaris TP PKK Manado dr. Merry Sualang Mawardi bersama Kepala Dinas PMD Provinsi Sulut Royke Mewoh.
(*/stvn)