oleh

Rio Dondokambey Pimpin KNPI Sulut Bantu Bencana Bolsel-Bolmong

RIO Dondokambey selaku pimpinan organisasi kepemudaan KNPI Sulut, terpanggil untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir di Bolsel dan Bolmong. Selaku Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey menyerahkan bantuan bahan pokok untuk korban di lokasi bencana melalui BPBD Sulut yang diterima Kepala BPBD Joy Oroh, untuk disalurkan tim BPBD ke lokasi bencana.

Apa yang dilakukan Rio Dondokambey bersama KNPI Sulut diharapkan juga menginspirasi berbagai elemen kepemudaan dan masyarakat lainnya, untuk ikut membantu warga yang ditimpa bencana di Totabuan. Kegiatan penyaluran bahan pokok tersebut turut dihadiri Asisten III Pemprov Sulut Gemmy Kawatu dan Kepala BKD Femmy Suluh.

Sebelumnya, Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulut, telah menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok tanggap darurat senilai Rp 60 juta bagi korban bencana banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bantuan yang dikumpulkan dari seluruh anggota Korpri Sulut ini diserahkan Sekdaprov Silangen kepada Kepala BPBD Sulut Joy Oroh di Manado, Selasa (04/08/2020). “Dana ini bentuk kepedulian Korpri Sulut untuk korban yang terkena bencana di Bolmong dan Bolsel, jadi anggota Korpri menyisihkan sebagian gaji untuk mengumpulkan dana ini,” kata Sekdaprov Silangen.

Sebagai informasi, bantuan berupa beras, mie instant, air mineral, selimut dan berbagai bantuan lainnya akan disalurkan tim BPBD ke lokasi bencana. “Ini adalah merupakan suatu bentuk perhatian Korpri Sulut kepada masyarakat yang terkena bencana alam yang ada di Kabupaten Bolmong dan Bolmong Selatan,” ungkap Edwin Silangen. (sbr/vil)