oleh

Ringankan Beban Warga, Joune-Kevin Salurkan 1.233 Paket Beras

GIAT kemanusiaan terus dilakukan Joune Ganda-Kevin Lotulung di tengah pandemic Covid-19 ini. Baru-baru ini, Joune-Kevin yang diusung PDIP sebagai calon top eksekutif di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), memberikan bantuan sebanyak 1.233 paket untuk disalurkan ke masyarakat, Senin (06/07/2020).

Bantuan yang disalurkan lewat tim Joune Ganda-Kevin W. Lotulung (JG-KWL) ini menyasar sejumlah gereja di Likupang Timur, Kabupaten Minut. Bantuan itu diberikan untuk Jemaat GMIM Getsemani, Wineru, 162 paket,Jemaat GMIM Eben Heazher Tambak Permai. Maen, 60 paket,Jemaat GMIM Baithel Desa Resetlemen, 70 paket, Jemaat GMIM Sion Pinenek, 125 paket, GMIM Doulos Rinondoran Rondo, 242 bungkus, Jemaat GMIM Tasik Sampirang Kalinaun 32 paket, Jemaat GMIM Tampa Mapia Kalinaun, 162 paket,Jemaat GMIM Ikhtus Kalinaun  68 paket, Jemaat GMIM Maranatha Likupang I 322 paket dan Jemaat GMIM Sentrum Likupang I  318 paket.

Menurut JG, penyaluran bantuan bagi warga terpapar pandemi, sengaja dilakukannya lewat gereja, agar pembagiannya bisa lebih tepat sasaran. Sebab pengurus rumah ibadah, katanya, pasti mengenal jemaat mereka.

“Kiranya bantuan ini bisa lebih meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi corona,” ungkap Joune Ganda yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Sulut.

Dalam kesempatan itu, selain membantu secara fisik, Joune juga terus mengingatkan masyarakat untuk hidup dalam tatanan baru ini dengan menjadikan protocol kesehatan sebagai ‘life style’. Dia juga mengajak, agar berbagai elemen menyatu untuk ikut bersama meringankan beban warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi di tengah pandemi ini.  “Kita harus sama-sama dalam memberantas virus corona,” ajaknya. (vil/*)