oleh

Richard Sualang: Dibeli dengan Uang Rakyat, Kendaraan Dinas Harus Dirawat !

Manado, Komentaren.net – Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang mengingatkan, kendaraan dinas (roda dua dan roda empat) dibeli dengan uang rakyat. Oleh sebab itu, pejabat yang menggunakannya harus merawatnya dengan baik. Hal itu ditegaskan Richard Sualang pada apel pemeriksaan kendaraan dinas (kendis) Pemerintahan Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Selasa (18/05/2021).

Menurut Sualang, kinerja seorang pejabat bisa diukur dari caranya merawat kendaraan dinas yang dipakainya bertugas. “Pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan juga menyangkut kinerja dari kawan-kawan di SKPD. Kalau kendaraan dinas terawat baik, maka kinerjanya juga baik,” ungkap Sualang yang dalam pemeriksaan fisik kendaraan didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Micler Lakat.

Dijelaskannya, mekanisme pengelolaan barang milik daerah tersebut, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang  Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Pemeriksaan secara fisik dan administrasi.

Sementara dari hasil pemeriksaan tersebut, Wawali (Wakil Walikota) Richard Sualang menyatakan, bahwa secara kasat mata, banyak kendaraan dinas yang sudah tua. “Ada kendaraan dinas yang sudah berumur atau lama, ada (juga) yang masih baru,” katanya mengingatkan, bahwa pemeriksaan terhadap fisik kendaraan akan dilakukan pihaknya secara berkala. (sbr/*)