oleh

Ribuan Masyarakat Bintauna Sholat Idul Adha Dilapangan Inomasa

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Ribuan masyarakat Kecamatan Bintauna dari sejumlah Desa melaksanakan sholat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Inomasa, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (11/8/2019).

Masyarakat yang melakukan sholat Idul Adha di lapangan Inomasa Bintauna adalah masyarakat yang berada di Desa Talaga, Desa Vahuta, Desa Batulintik, Desa Pimpi, Desa Voa, Desa Padang Induk, Desa Padang Barat dan Kelurahan Bintauna.

Camat Bintauna Hais Hassan juga terlihat melaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyaralat di lapangan tersebut. Khotib sholat Idul Adha di lapan dibawakan oleh Kepala Desa (Sangadi) Bunia, Berti Samuel yang dalam khotbahnya menekankan keikhlasan dalam berqurban sebagaimana yang dijarkan melalui peristiwa Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail.

Dalam Khotbahnya juga disampaikan bahwa Qurban harus dimaknai sebagai jiwa ikhlas dan rela berkorban dalam kehidupan sosial. “Hal ini juga penting untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Berti.

Selain itu juga disampaikan bahwa, momentum Idul Adha tahun ini  berbarengan dengan peringatan Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun. “Semangat berkurban juga perlu di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pantauan media ini, sejak pukul 05.30 Wita masyakarakat mulai memadati lapangan Inomasa untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 11 Dzulhija 1440 Hijriah atau 11 Agustus 2019. Sholat Idul Adha dimulai pukul 07.00 Wita dan berakhir 08.30.(rhb)