oleh

Reza Rumambi: Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh Bangkitkan Optimisme

KOMENTAREN.NET- HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 yakni Indonesia Tangguh dan Tumbuh mendapat banyak apresiasi dari publik. 

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin mengangkat tema itu menumbukan optimise bagi Negeri ini untuk bertahan dari berbagai masalah, termasuk pandemi Covid-19.

Politisi muda potensial dari PDIP, Reza Rumambi juga mengatakan optimisme yang ditebar oleh pemerintah lewat tema tersebut membuat seluruh rakyat Indonesia tetap tegar menghadapi pandemi Covid-19.

“Tema ini bukan sekedar tema untuk bangkit dari pandemi Covid-19, tapi juga dari segala masalah-masalah di masyarakat. Ini yang harus kita gaungkan terus bahwa Indonesia tetap tangguh dan akan bertumbuh meski melewati banyak kesulitan,” ujar Rumambi, Rabu (18/8/2021).

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap taat pada aturan protokol kesehatan Covid-19, agar Indonesia, terlebih Sulawesi Utara dan Kota Manado bisa segera keluar dari kondisi pandemi.

“Kita bisa tetap tangguh dan tumbuh asal kita bersatu dalam melawan pandemi Covid-19. Jika kita tertib mengikuti anjuran pemerintah, saya yakin optimisme tangguh dan tumbuh akan terwujud benar-benar,” tandas Ketua PKB GMIM Pinaesaan GPI Mapanget itu.

Seperti diketahui, Pemerintah Propinsi menargetkan bulan Oktober 2021, Sulut akan mencapai Herd Immunity. Bahkan dengan penuh harap, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan keoptimisannya bahwa Desember 2021, seluruh rakyat Sulut akan merayakan Natal bebas pandemi Covid-19.

“Dari pertama pak Gubernur punya ikhtiar dan semangat bahwa Natal ini (25 Desember 2021) akan dirayakan seperti biasa, yaitu dengan mencapai target Herd Immunity tingkat propinsi. Mungkin teman-teman belum lupa, Sulut propinsi yang tidak menolak vaksin AstraZeneca. Hampir semua menolak, tapi kita tidak. Dan didorong pak Gubernur, kabupaten/kota juga memasivkan vaksinasi sehingga Kota Manado dan Tomohon masuk kota terbanyak yang melaksanakan vaksin,” terang Wagub, pekan lalu.

Kandouw juga mengatakan bahwa  Gubernur terus melobi-lobi, dengan kontak sana-sini agar Sulawesi Utara mendapatkan kuota vaksin yang lebih dari daerah-daerah lain. (mon)