oleh

Reuni Akbar Spensa 2020, Alumni Harapkan Kehadiran Menpora Zainuddin Amali

REUNI akbar alumni SMP Negeri 1 Manado atau kini biasa disingkat Spensa, bakal digelar untuk kedua kalinya. Reuni akbar SMP Negeri 1 Manado pertama dilangsungkan di Bogor tahun 2012 silam. Sedangkan reuni akbar II (kedua) para alumni SMP Negeri 1 Manado untuk seluruh angkatan, direncanakan akan digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara tahun 2020 ini.

Diperoleh kabar kegiatan temu kangen ini akan dilaksanakan medio 2020. Hal ini turut dibenarkan Suzy Sukandar, salah satu alumni penggagas kegiatan ini . “Rencana reuni akbar (SMP Negeri 1 Manado) Juli 2020 di Manado. Kita masih adakan rapat- rapat panitia pelaksana reuni,” kata Suzy kepada komentaren.net.

Seperti diketahui, SMP Negeri 1 Manado sejak berdiri pertama kalinya dengan nama Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang berstatus Negeri di Kota Madya Manado No. 3511/B III 1951 tanggal 1 – 7 – 1954, telah melahirkan puluhan ribu alumni hingga sekarang ini.

Para alumni juga banyak yang telah sukses di berbagai profesi. Salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga di era Pemerintahan Jokowi-Maruf, yakni Zainuddin Amali adalah salah satu jebolan SMP Negeri 1 Manado. “Kita berharap agar Menpora Zainudin Amali sebagai salah satu alumni dapat hadir. Juga Pak Harris Bobihoe,” katanya. Haris Bobihoe saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat.

Suzy menambahkan, sampai saat ini persiapan acara akbar tersebut terus dibahas. “Panitia pelaksana sedang dibentuk, kepanitiannya.  Kita akan ada rapat ke-2 awal bulan depan tanggal 6 maret untuk penetapan panitia penyelenggara acara reuni Spensa 2020,” ungkapnya. (rik/*)