oleh

Resmi Dibangun, RSUD Provinsi Sulut Siap Berikan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

KOMENTAREN.NET, Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara resmi mendirikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Jalan Bethesda Manado, Rabu (23/10/2019) dengan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan. Kegiatan tersebut dilakukan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw serta dihadiri unsur Forkopimda.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan RSUD Sulut merupakan upaya untuk mewujudkan sarana pelayanan kesehatan promotif dan preventif bagi masyarakat.

Menurutnya, eksistensi rumah sakit merupakan representasi pengembangan sumber daya kesehatan masyarakat, serta memiliki fungsi yang sentral dalam konteks pembangunan berkelanjutan.

“Jadi saya kira saya sangat bersyukur hari ini bisa kita laksanakan bersama-sama pembangunan ini. Tentunya ini harus kita jaga bersama karena ini salah satu proyek yang besar bagi Sulut,” kata Olly.

Karenanya, Olly meminta semua pihak yang terlibat dalam pembangunan RSUD Sulut dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku agar terhindar dari masalah.

“Saya minta kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan pembangunan ini bertindak benar, apabila salah kita melangkah tentu akibatnya pasti ada. Dan tentunya juga ini yang saya sangat harapkan agar supaya di tahun 2020 ini sudah bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena rencana tahun 2020 ini seluruh masyarakat Sulut sudah dijamin kesehatannya oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah,” ungkap Olly.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Sulut dr Greity Ingrid Giroth MKes mengharapkan pelaksana proyek dapat mengerjakan pembangunan sesuai yang diharapkan. “Tepat mutu, tepat waktu serta tepat sasaran,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa RSUD Sulut dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat Sulawesi Utara. “RSUD Sulut sangat dibutuhkan untuk peningkatan kesehatan warga. Dengan adanya RSUD Sulut ini, tentu dapat diupayakan pelayanan maksimal bagi para pasien nantinya,” ujar Pungkasnya.(bil)