oleh

Reses, Nick Lomban Serap Asmara Ranowulu

KOMENTAREN.NET, Bitung – Anggota DPRD Sulut, Nick Adicipta Lomban menggelar reses di kecamatan Ranowulu Kota Bitung Rabu (11/12). Kegiatan serap aspirasi masyarakat ini dihadiri camat Ranowulu, Diana Sambiran serta 10 lurah yang ada dan ratusan warga.

Dalam reses itu Nick Lomban didampingi tenaga ahli fraksi NasDem, Dr Vicko Onga. Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat mulai masalah infrastruktur, dampak aktivitas pertambangan MSM/TTN, masalah air bersih, penerangan jalan hingga modal UMKM dan BPJS. “Kami mengharapkan adanya bantuan modal UMKM bagi masyarakar batu putih karena pendapatan masyarakat ada disektor pertanian, kelautan dan pariwisata,”ujar Lurah Batu Butih.

Sedangkan warga Pinongkalan, meminta perhatian soal jalan tol, dimana melewati desa Pinokalan agar membangun jembatan menuju akses perkebunan untuk mengangkut hasil pertanian. Menjawab aspirasi ini, Nick Adicipta Lomban yang juga ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulut, mengatakan aspirasi yang disampaikan ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi dan ada yang menjadi domain pemkot Bitung.

“Pastinya kami akan perjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Ranowulu yang disampaikan. Nanti akan dipilah mana yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung,” jelas Lomban. Lanjut anggota Komisi II DPRD Sulut itu, aspirasi yang berhubungan dengan komisi lain akan dikomunikasikan dengan rekan-rekan anggota DPRD komisi I, III dan IV. “Kami fraksi utuh dan tersebar di semua komisi,” sambungnya. (mon)