oleh

Rektor UNPI: Sulut Expo 2019 Media Efektif Promosi Potensi Daerah

KOMENTAREN.NET, Jakarta – Rektor Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado Dra Debby Ch Rende MSi, mengapresiasi penyelenggaraan Sulut Expo 2019. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan di SMESCO Convention Hall Jakarta Selatan tersebut sangat efektif dalam mempromosikan potensi-potensi daerah.

Apalagi tujuan kegiatan tersebut selaras dengan tujuan dari UNPI Manado untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah, salah satunya dengan memasarkan potensi sumber daya di daerah.

Menurut Rektor, dirinya mengapresiasi setiap pejabat daerah yang mau terlibat dalam memasarkan potensi daerah masing-masing. Kepala daerah dianggap mempunyai peranan penting dalam memajukan perekonomian daerahnya. Oleh karena itu, setiap kepala daerah yang terlibat di Sulut Expo 2019, harus dapat memanfaatkan kegiatan ini dalam memasarkan potensi daerahnya.

“Jadi kita tentu mengapresiasi Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sebagai leader Pemprov Sulut. Saya betul-betul menghormati dan memberikan rasa bangga yang tidak terkira atas kemauan dan kesungguhan mereka membangun, memperkenalkan, menjual potensi yang ada di daerah. Dan tentunya ini harus kita dorong sebagai upaya secara bersama-sama merupakan kemitraan antar berbagai stakeholder di daerah,” tukas Rende saat mengunjungi pelaksanaan Sulut Expo 2019, Jumat (27/09/2019).

Di tengah era persaingan global seperti sekarang ini, UNPI Manado akan terus mendorong Pemprov Sulut untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat internasional.
“Mari torang sukseskan pelaksanaan Sulut Expo 2019,” tambah Rektor low profile ini.(bil)