oleh

Rayakan HUT ORARI ke-52, Orda Sulut Berbagi Kasih

HARI Ulang Tahun ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) ke-52 yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2020, dirayakan ORARI Daerah Sulawesi Utara (Orda Sulut), Kamis (09/07).  Perayaan digelar sederhana. Pengurus Orda juga yang hadir hanya berjumlah sedikit, mengingat situasi dan kondisi berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Acara dipimpin langsung Ketua Orda Sulut Erwin Tandaju (YB8RET) dan dihadiri Kabalmon Manado, Hermanto Adjie. Sedangkan jajaran pengurus Orda yang hadir di antaranya Sekretaris James Mottoh (YB8TNJ), Wakil Ketua Eron Tambani (YB8RQQ), Wakil Sekretaris Johny Sumeisey (YB8TON), Bendahara Berny Rooroh (YB8RJ), Kabid Organisasi dan Keanggotaan Lody Saraun (YB8SVE) dan Wens Polii (TVM) di Bidang Kehumasan Orda.

Dalam kesempatan itu, Ketua Orda Sulut Erwin Tandaju kembali mengingatkan, agar Orda Sulut membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai Covid-19.

Sedangkan Kabalmon Hermanto Adjie dalam sambutannya mengungkapkan, jajaran pengurus Orda Sulut yang dinakhodai Tandaju, bersama pihaknya telah bersinergi dengan baik. Bahkan dia mengakui, pengurus Orda Sulut sangat responsif. “Saya harapkan di momen HUT ORARI ke-52 ini, ORARI akan kembali bangkit,” kata Hermanto.

Dia menambahkan, dari fenomena yang ada, di masa pandemi ini, malah banyak yang mengantri untuk mengikuti Unar. Berbeda dengan sebelumnya, untuk mencari orang ikut Unar sulit.

Antusiasme peserta Unar ini, diakuinya cukup merepotkan pihaknya karena menggelar kegiatan di situasi pandemi, perlu kehati-hatian. Dan giat tersebut harus sesuai arahan gugus tugas dari pemerintah.  “Kegiatan harus dengan protokol kesehatan,” katanya. Balmon sendiri, kata dia, akan berupaya melayani antusiasme peserta Unar namun tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di akhir sambutannya, dia mengharapkan ORARI dalam hal ini Orda Sulut ke depannya, tak hanya fokus dalam urusan organisasi dan teknik radio amatir saja, namun bisa lebih berperan membantu pemerintah. Hermanto memberi apresiasi terhadap Orda Sulut, yang dalam merayakan HUT Orari turut berbagi kasih dengan membagikan bahan pokok ke warga yang terpapar pandemi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lilin dengan angka 52, dan diakhiri dengan penyerahan bahan pokok (beras dan telur ayam) kepada perwakilan masyarakat penerima yang diberikan Ketua Orda dan Kabalmon. (vil/*)