oleh

Rawan Bencana, Stella Runtuwene Minta Anggaran BPBD Ditambah

KOMENTAREN.NET- Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut, Stella Runtuwene mengharapkan anggaran untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut ditambah dalam APBD 2022.

Hal ini disampaikan srikandi Partai Nasdem ini saat melakukan rapat pembahasan KUA-PPAS APBD 2022 antara Banggar DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulut, Senin (18/10) di ruang Rapat Paripurna.

“Daerah kita rawan bencana, belum lama ini juga terjadi gempa. Begini, kiranya anggaran untuk BPBD ditambah untuk APBD 2022,”ujar Runtuwene.

Dirinya mengatakan bahwa saat rapat dengar pendapat dengan BPBD Sulut, terungkap bahwa ada kekurangan dana.

“Jangan sampai sudah terjadi, BPBD tidak ada dana untuk memberikan banguan, jangan sampai sudah terjadi, baru bingung,”jelasnya.

Sementara Ketua TAPD Sulut, Edwin Silangen menjelaskan bahwa kalau ada bencana, dinas sosial yang berperan dalam memberikan bantuan.

“Kalau kepala dinas mengeluh kekurangan dana, berarti kepala dinasnya goblok. kalau ada bencana tentu langsung direspons, kemudian kalau ada bencana, dinas sosial yang berperan untuk memberikan bantuan. (mon)