oleh

Ratas, Jokowi Kembali Sebut Infrastruktur di Likupang

KEK Likupang (Sulawesi Utara) yang masuk lima destinasi super prioritas di Indonesia, dibahas Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) Kamis (21/11) lalu. Jokowi menekankan lagi terkait infrastruktur yang harus dibangun untuk menunjang KEK Likupang dan empat daerah super prioritas lainnya (Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo dan Borobudur).

Presiden Jokowi inginkan peningkatan infrastruktur dan utilitas dasar harus selesai di 5 destinasi pariwisata super prioritas di tahun 2020. Hal ini dibenarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wishnutama Kusubandio, Jumat (22/11/2019) di Nusa Dua.

“Presiden secara khusus membahas setiap destinasi detail satu persatu dan memberikan arahan-arahan kepada kementerian dan lembaga terkait untuk dapat mendukung dan mempercepat pembangunannya,” kata Wishnutama.

Hal yang ditekankan Presiden Jokowi adalah infrastruktur jalan, bandara, dermaga di pelabuhan, fasilitas ekonomi kreatif, dimana semuanya harus dibangun untuk 5 destinasi pariwisata super prioritas di tahun 2020.

Namun mengenai anggaran yang digelontorkan, Menteri Wishnutama menyampaikan tidak hanya dari Kemenparekraf, tetapi ada juga dari KemenPUPR, Kemenhub dan lainnya. (tbl/sbr)