oleh

Pulkam Minut, Joune Ganda dan Istri Panen Padi

PENGUSAHA nasional yang diusung PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati di Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda mengaku senang bisa pulkam (pulang kampung), setelah sebelumnya bersama keluarga ‘terjebak’ di Jakarta akibat pandemi yang berimbas pada penghentian penerbangan.     

Saat diwawancarai komentaren.net, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Sulut ini mengatakan, sangat senang sudah bisa berada di Minut, meski saat ini harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Menariknya, di sela-sela mengisi masa karantina, JG dan istri berkesempatan turun ke sawah menuai padi. Seperti diketahui, kediaman Keluarga Ganda-Davega di Desa Kaima, berada di tengah hamparan sawah dan telaga.        

Joune terlihat masih cekatan menuai (memotong jerami) padi dan sang istri, Rizya Davega, kompak membantunya. “Masih tahu dong,” katanya ketika ditanyai apakah masih ingat cara memanen padi.

Apa yang dilakukan JG ini, merupakan implementasi keteladanan seorang pemimpin bersahaja yang tak hanya mengimbau lewat bahasa lisan, namun turut memberi contoh dan melakukan. Terutama pesan tentang pentingnya menjaga ketahanan pertanian di masa pandemi ini. (vil/*)