oleh

PT Pelindo IV (Persero) Bantu Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Sangihe Sulut

KOMENTAREN.NET Bitung – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dibawah pimpinan Direktur Utama PT Pelindo Farid Padang nampaknya sangat peduli akan kejadian banjir bandang yang terjadi di Indonesia.

Buktinya pada kejadian banjir bandang di Sulawesi Utara (Sulut) yaitu di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara yang terjadi belum lama ini, pihak Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyerahkan sejumlah bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Direktur Utama PT Pelindo, Farid Padang mengatakan penyaluran bantuan tersebut diserahkan melalui Posko Pelindo IV Peduli yang ada di Cabang Bitung.

“Bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Ini juga adalah salah satu wujud dari BUMN Hadir untuk Negeri,” jelas Farid.

Dia menuturkan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan kepada para korban banjir secara bertahap. “Dan bantuan ini adalah bantuan tahap pertama. Insya Allah kami akan terus menyerahkan bantuan hingga korban banjir bisa tertangani dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pelindo IV, I M. Herdianta mengatakan, untuk penyerahan bantuan pihaknya bersinergi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bitung yang menjadi koordinator dalam kegiatan tersebut.

Secara terpisah disela-sela penyerahan pada Senin (06/01/2020) General Manager PT Pelindo IV Cabang Bitung – Dameanto Pangaribuan mengatakan bahwa bantuan ini berupa beras, selimut dan obat-obatan serta sembilan bahan pokok lainnya. “Bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian PT. Pelindo IV (Persero) atas kejadian banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kabupaten Sangihe – Sulut. Kami mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu para warga yang kena bencana di Sangihe,” ujar Pangaribuan.(nan)