oleh

PT BDL Suport Aparat Keamanan Usut Tuntas Peristiwa Tourakat

KOMENTAREN.NET- Direktur utama PT Bulawan Daya Lestari (BDL), Denny Ramon Karwur mengaku prihatin atas peristiwa di lokasi tambang emas Pegunungan Bolingongot, Bolaang Mongondow, Senin (27/09) yang memakan korban jiwa.

Dirinya mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas masalah itu.

“Kami sangat mendukung langkah aparat kepolisian untuk dapat mengusut tuntas siapa aktor dibalik insiden sehingga timbul pertikaian tersebut, ini harus diusut tuntas,” ujar Karwur.

Kronologis peristiwa yang melibatkan masyarakat tersebut diduga adalah akibat tindakan provokasi yang sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab DS dan HN yang didanai oleh HP dengan tujuan menganggu aktivitas PT BDL agar bermadalah hukum.

“Mereka sudah sejak lama ingin menguasai lokasi PT BDL sehingga dengan berbagai cara mereka lakukan agar PT BD bermasalah,” jelas Karwur.

Padahal PT BDL adalah perusahaan yang taat aturan dan lengkap semua persyaratan hukum Sebagaimana ijin yang dimiliki PT BDL berada dalam Kawasan Hutan produksi tanah negara yang setiap tahun sebagaimana ketentuan PTBDL membayar  sewa tanah/land rent kepada pemerintah. 

Dan keberadaan HP adalah pihak yang gagal memiliki 70% saham PT BDL karna belum membayar  konpensasi Rp 24.5 M atas pembelian 70 % saham BDL dan juga pemalsu dokument kesepakatan dan

Belum bayar Rp 250 juta untuk saham PT BDL.(mon)