oleh

PSIS Pincang, Persipura Optimis Menang Laga Perdana di Klabat

PARTAI Liga 1 musim 2020 di pecan pertama, akan mempertemukan tuan rumah Persipura vs PSIS Semarang, Minggu (1 Maret 2020). Big match di Stadion Klabat ini berpeluang dimenangkan Persipura. Pasalnya, PSIS dikabarkan datang ke Manado tidak full team. PSIS disebut-sebut akan pincang tanpa dua punggawa asingnya,  Bruno Silva dan Flavio Beck Jr.

Bakal absennya duo pemain termahal PSIS itu diakui CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Sabtu (29/02/2020). Tidak tampilnya striker Brasil Bruno Silva, akan mengurangi daya gedor PSIS. Dua hari sebelum ke Manado, Bruno Silva mengalami cedera dan tidak fit untuk turun bermain. “Bruno Silva awalnya kami sertakan ke Manado. Tapi di detik-detik akhir kondisinya belum memungkinkan,” ungkap Yoyok Sukawi. Bruno Silva pun akan tetap stay di Semarang sambil memulihkan kondisinya, sehingga bisa bermain di laga kedua PSIS versus Persela.

Sementara dari kubu tuan rumah, Persipura akan turun full team dengan kekuatan terbaiknya, seperti Boaz Salossa, Richardo Salampessy, Ian Luis Kabes, Mariaus wanewar, Tinus Pae, Ferinando Pahabol, termasuk para punggawa asingnya, Arthur da Cunha, Takuya Matsunaga (Jepang), Sylvano Comvalius (Belanda) dan Thiago Amaral (Brazil). “Kami targetkan menang di laga awal ini,” tandas Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mantap. Bahkan meski harus bermarkas di Stadion Klabat sebagai kandang pinjaman, Tiago berani menargetkan juara Liga 1 bagi Tim Mutiara Hitam di Liga 1 musim 2020 ini. (rik/kim)