oleh

Proyek Paving Desa Panasen Rampung, Tikoh: Pekerjaan Sesuai Amanat RAB-APBDes

Minahasa, Komentaren.net – Pekerjaan pemasangan paving block untuk jalan yang ada di pusat Desa Panasen telah rampung.
Hukum Tua (Kepala Desa) Panasen Leo Steven Tikoh mengatakan proyek dilaksanakan sesuai dengan peruntukannya termasuk material yang digunakan.

“Pekerja paving block ini direalisasikan di tahap dua tahun anggaran 2021, dan yang kami utamakan untuk padat karya tunai. Jadi dalam pelaksanaan kegiatan belanja untuk tukang dan juga tenaga harian itu sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),” ujarnya, Sabtu (11/12/2021).

Ketika hal ini disampaikan,lanjutnya, masyarakat khususnya para pekerja menyambut dengan baik. Dan untuk ukuran-ukuran teknis, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dengan sumber daya yang ada sebagaimana yang diamanatkan dalam RAB APBDes-nya.

” Jadi kami berupaya untuk menggunakan material yang berkualitas tinggi, terutama pasir supaya kualitas cor casting (mencetak,red) menjadi lebih baik,” kata Tikoh.

Hukum Tua menambahkan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat pekerjaan masih akan dilanjutkan dengan pembangunan peningkatan kualitas jalan menggunakan paving block di tahun-tahun anggaran kedepan.

“Karena untuk pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Desa Panasen, khususnya drainase sudah hampir 95%, telah disentuh oleh pembangunan dengan menggunakan dana desa,” pungkasnya.(nes)