oleh

PPM Jurusan Pariwisata Polimdo Bantu Pengembangan Agrowisata di Modoinding

KOMENTAREN.NET, Manado – Program Studi Pariwisata Konsentrasi Perhotel, Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengadakan pengabdian pada masyarakat (PPM) yang diselenggarakan pada Bulan Mei 2019 di Desa Pinasungkulan, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan. PPM ini berupa pelatihan mengelolah bahan baku kentang menjadi produk makanan yang bernilai ekonomis dan sosialisai pengembangan agrowisata di Modoinding sebagai salah satu wisata di Provinsi Sulawesi Utara.

Pengabdian masyarakat yang melibatkan dosen Mercy Lumare SPd MM dan Linda Sinolungan SPd MM sebagai dosen pengasuh MK pengolahan makanan. “Di sana diajarkan tentang pengolahan makanan. Selain diajarkan ke mahasiswa, para Dosen terkait melakukan pengabdian di daerah Modoinding. Dan memang daerah ini punya ciri khas khusus dengan cocok di tanami sayur-sayuran. Potensi ini dimanfaatkan dosen food product untuk mengolah ataupun mengajarkan dan mengimplementasikan kepada masyarakat,” terang dosen dosen Mercy Lumare SPd MM dan Linda Sinolungan SPd, Kamis (13/02/2020).

Keduanya menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan motivasi dan bimbingan dalam memanfaatkan potensi desa. “Agrowisata disana sangat bagus, untuk itu kami mendorong masyarakat disana dapat berkreasi dalam peningkatan ekonomi rumah tangga,” jelasnya keduanya seraya memastikan program tersebut bakal dilaksanakan secara berkesinambungan di desa ataupun daerah yang berbeda.(bil)